Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merawat hp agar awet dan aman

Cara merawat hp agar awet dan aman

Hp merupakan jenis contraption yang memiliki banyak sekali manfaat besar dalam kehidupan current seperti sekarang ini. Tak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, Hp memiliki fungsi yang sangat luas. Buktinya kini hampir semua orang sudah memiliki Hp. Tanpa Hp mereka tidak bisa melakukan banyak hal. Pasalnya semua kegiatan, mulai perkantoran, pebisnis dan lainnya sudah beralih ke Hp.

Menjadi yang sangat diandalkan, namun terkadang orang lupa untuk menjaganya agar tetap awet. Padahal merawat Hp merupakan hal yang perlu dilakukan jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang setiap tahunnya hanya untuk membeli HP baru.

Meskipun kamu adalah orang yang selalu ingin meng-update Hp terbaru, namun tetap saja kamu harus bisa menjaga Hp yang kamu punya sekarang dengan baik. Pasalnya ini akan sangat membantu kamu. Misalnya saja, kamu ingin membeli Hp baru, tentunya yang lama tidak akan kamu gunakan lagi. Nah, dengan kondisi Hp yang masih bagus, kamu bisa menjualnya dengan harga tinggi untuk menambah kekurangan membeli Hp baru. Hal ini jelas akan menghemat pengeluaran kamu.

Sayangnya kesadaran untuk merawat Hp masih begitu kurang, kadang pengguna Hp begitu ceroboh. Nah, bagi kamu yang ingin Hp nya bisa bertahan lama dan selalu terlihat baru, berikut beberapa cara merawat Hp yang bisa kamu lakukan, seperti dirangkum benar2seo dari berbagai sumber pada Senin (23/12).

1. Beri packaging dan pelindung layar.

Hp memang benar harus kamu jaga, terutama bagian body dan layarnya. Mengeluarkan sedikit uang untuk membeli packaging dan pelindung layar rasanya tidak masalah. Lagi pula sekarang ini aksesori HP sudah sangat murah.

Jika memberikan perlindungan pada body dan layar HP, maka Hp kamu tidak mudah tergores dan terlihat seperti baru meski penggunaan sudah bertahun-tahun.

2. Bersihkan secara berkala.

Terus menerus digunakan tentunya ponsel akan mudah kotor. Kamu harus rajin membersihkannya. Salah satu cara sederhana membersihkan HP adalah dengan menggunakan tisu alkohol.

Pastikan tidak menggunakan air, tisu basah atau pembersih lain yang akan membuat Hp lembap.

3. Hindari memainkan HP saat sedang di-charger.

Ini merupakan kebiasaan buruk hampir semua pengguna Hp. Mereka kerap memainkan HP saat sedang di-charger. Cara ini akan membuat baterai mudah rusak dan nantinya akan berujung pada kerusakan equipment lainnya. Lebih baik menunggu sesaat sampai baterai penuh, lalu gunakan kembali seperti biasanya.

4. Hindari meletakkan HP di atas benda berbau magnet.

Tanpa kita sadari kebiasaan yang dilakukan dan dapat membuat Hp kamu berumur pendek. Biasanya penyebabnya karena meletakkan Hp di atas television, radio dan sesuatu yang berbau magnet lainnya.

5. Agar speaker tidak mudah rusak.

Speaker merupakan bagian dari Hp yang sangat diandalkan, baik untuk menelepon maupun mendengarkan musik. Agar speaker HP tidak mudah rusak, maka yang perlu kamu lakukan adalah untuk tidak mendengarkan musik atau video dengan volume speaker full, cukup maksimal 90 persen saja.

6. Simpan di tempat yang aman.

Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan Hp ketika sedang tidak digunakan. Pastikan tempat penyimpanan tadi tidak akan membuat Hp kalian jatuh atau terinjak.

Kadang kecerobohan meletakkan Hp di mana bisa berakibat lethal. Sebaiknya simpan di tempat yang memang sangat aman, seperti rak buku, di atas meja belajar dan tempat lainnya yang menurut kamu sangat aman.

7. Menjaga agar tombol atau console aman.

Bagian dari Hp yang withering penting dans sering digunakan adalah console. Seperti diketahui, tombol pada Hp memiliki fungsi yang berbeda-beda dan apabila terus digunakan maka akan berakibat menurunnya fungsi pada tombol Hp.

Walaupun sekarang sudah banyak HP layar sentuh, namun beberapa HP masih mencantumkan tombol, seperti tombol menu atau home dan tombol back. Maka dari itu, gunakan tombol dengan bijak dan jangan menekannya terus menerus bila tidak dibutuhkan.

8. Reinforcement dan reestablish.

Agar Hp bisa berjalan mulus dan tanpa ada hambatan apapun, yang harus kamu lakukan adalah reinforcement secara berkala. Usahakan penyimpanan pada PC ataupun flashdisk.

9. Pilih aplikasi penting

Sekarang ini memang banyak sekali aplikasi menarik menggiurkan. Namun jika kamu mengunduh semua aplikasi tersebut maka akan berdampak buruk pada Hp kamu. Lebih baik pilah yang memang sangat sering kamu gunakan dan sangat penting saja. Selebihnya dihapus saja.

10. Gunakan antivirus.

Menggunakan antivirus dan update secara rutin akan membuat Hp lebih ringan dan awet. Menggunakan antivirus memanglah sangat dianjurkan untuk mencegah infection masuk ke Hp melalui jaringan web, document dan bluetooth. Untuk itu, sebaiknya kamu harus meng-update antivirus 3 hari sekali

scribd academia flickr issuu topmillion stackexchange influence


Posting Komentar untuk "Cara merawat hp agar awet dan aman"